Preview Arema vs PS TNI: Kesempatan Jauhi Rival

November 25, 2016
pemain-arema-siap-perlebar-jarak-dengan-rival

Arema Cronus sedang bergairah. Sebab, mereka tengah berada di trend positif. Kemangan di markas Barito Putera membuat langkah Hamka Hamzah dkk jadi juara di ajang TSC A 2016 semakin dekat. Malam ini, kebetulan mereka dapat lawan yang sedang limbung, PS TNI. Sebab, mereka kurang greget setelah ditinggal dua pemain kuncinya Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen ke timnas senior.

Artinya Arema dapat lawan empuk untuk mempertahankan posisi puncak klasemen. Kebetulan dua rivalnya, Madura United dan Persipura Jayapura akan saling berhadapan di Stadion Mandala Jayapura pekan ini. Sehingga kesempatan emas bagi Arema untuk menjauh dari kejaran dua rival itu. ”Kita akan berjuang lebih keras. Meskipun ada masalah dengan hilangnya pemain belakang Goran Gancev karena sakit. Sebagai gantinya ada pemain muda seperti Junda Irawan. Karena Ryuji juga cedera,” kata pelatih Arema Cronus Milomir Seslija.

Meski bermasalah dengan pemain cedera atau sakit, Arema merasa sudah terbiasa. Dan itu sebenarnya tidak berpengaruh banyak terhadap performa tim. Lantaran kualitas pemain inti dan cadangan tidak berbeda terlalu jauh. ”Saya memberikan apresiasi tinggi kepada pemain. Banyak masalah cedera, sering dirugikan wasit, dan masih banyak yang lainnya tapi mereka tetap berjuang dengan luar biasa. Termasuk dalam pertandingan besok,” tegas pelatih asal Bosnia itu.

Saat putaran pertama lalu, Arema sempat takluk di kandang PS TNI 1-2. Namun waktu itu Singo Edan dapat banyak kerugian. Milo menilai harusnya mereka dapat sebuah penalti. Namun wasit bergeming. Selain itu, gelandang serang Srdjan Lopicic mengalami patah tulang saat pertandingan. Dan wasit tidak memberikan hukuman apapun kepada pemain PS TNI. “Sekarang kondisinya berbeda. Kami akan maksimalkan pertandingan ini untuk amankan posisi,” tandas Milo