Perjuangan Ryuji Hadapi Cedera Patah Tulang

November 22, 2016
ryuji-utomo-alami-cedera-patah-tulang-sekitar-engkel

Bek muda Arema Cronus Ryuji Utomo tampaknya bakal menghilang cukup lama. Sebab dia sudah divonis mengalami cedera seruis. Tulang malleolus medialis (sekitar engkel) kaki kanannya patah setelah berbenturan dengan pemain Perseru Serui di pekan ke-28 TSC A 2016 di Stadion Gelora Marora pekan lalu (13/11/2016).

”Sekarang saya masih menunggu keputusan dokter. Saya akan lalukan sesuai dengan anjurannya,” kata pemain jebolan SAD Uruguay ini. Tidak menutup kemungkinan dia harus menjalani operasi untuk menyambungan tulang tersebut.

Tentu kehilangan besar bagi tim Singo Edan. Sebab, Ryuji merupakan pemain muda potensial. Jika salah satu duet stopper Hamka Hamzah dan Goran Gancev absen, dia selalu jadi pilihan utama untuk mengawal pertahanan Arema.

”Saya tentu berharap segera kembali. Tapi dokter bilang 1-2 bulan harus jalani proses penyembuhan,” jawabnya. Meski mengalami cedera terberat dalam karirnya, Ryuji tampak tegar. Dia menganggap ini sebuah musibah yang biasa terjadi dalam sepakbola. Saat ini, bek 21 tahun itu masih berada di Jakarta. Dia berobat di ibukota karena dekat dengan keluarga dan secara medis lebih lengkap.