Garansi Maitimo Fit Lawan PS TNI

November 22, 2016
maitimo-fit-lawan-tni

Away panjang Serui dan Balikpapan dalam rangkaian TSC A 2016 membuat gelandang Arema Cronus Raphael Maitimo tumbang. Usai pertandingan lawan Barito Putera lalu (19/11/2016) dia sempat dilarikan ke rumah sakit karena kehabisan tenaga.

Namun tim pelatih Singo Edan memberikan garansi bahwa pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini bakal siap tempur saat melakoni laga selanjutnya lawan PS TNI di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang (25/11/2016). Sebab waktu tiga hari menjelang pertandingan dirasa cukup mengembalikan tenaga mantan pemain Mitra Kukar itu. ”Maitimo kelelahan. Dia harus recovery dulu dan baru ikut latihan Rabu,” kata asisten pelatih Arema Joko Susilo.

Program latihan Arema sendiri sudah dimulai pada Senin (21/11/2016). Hanya saja latihan itu diikuti oleh pemain pelapis. Sedangkan latihan dengan skuat penuh digeber hari ini. Artinya Maitimo dapat waktu istirahat sehari lebih lama. Sebab, tenanganya memang dibutuhkan lawan PS TNI.

Selama ini, Maitimo merupakan pemain yang jarang diganti. Dari 26 pertandingan yang sudah dilewatinya, pemain 32 tahun itu selalu tampil selama 90 menit. Sehingga tim pelatih memaklumi kalau kondisinya kini sedang drop.