Gol Hamka Hamzah Buat Arema Lebarkan Jarak di Puncak Klasemen

November 19, 2016
hamka-hamzah-usai-cetak-gol-ke-gawang-barito

Hasrat Arema Cronus untuk menebus poin yang hilang saat bertandang ke markas Perseru Serui akhirnya terlaksana, hal itu setelah Arema berhasil menang 1-0 saat bertandang ke kandnag Barito Putera Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada (19/11/2016). Gol Arema dicetak oleh kapten tim Hamka Hamzah pada menit 74.

 

Perlawanan sengit Barito Putera sempat membuat Arema tertekan, namun  tim Singo Edan mencoba untuk tidak terbawa irama bermain lawan. Pada menit 17 Barito Putera nyaris unggul lewat tembakan Luis Carlos Junior, namun wasit menganggap berbau  offside sehingga gol dianulir.

Demikian juga saat babak kedua, Arema harus lebih sabar menghadapi tekanan Barito Putera, akhirnya gol terjadi di menit 74, berawal dari tendangan bebas Raphael Maitimo dari sisi kanan pertahanan Barito yang lebih dulu di blok oleh kiper Barito Imam Arif Fadilah, bola meluncur ke kaki Arif Suyono yang langsung melepaskan tembakan yang jatuh di kaki Gonzales, Hamka yang berdiri bebas mendapatkan sodoran umpan dari Gonzales langsung melepaskan bola.

Pada menit ke-79, Barito hampir menyamakan kedudukan bila saja sundulan Thierry Gathuessi tidak melayang tipis di atas mistar gawang Achmad Kurniawan.

Hasil tersebut membuat Arema mantap di puncak klasemen dengan meraih 55 poin, dibawahnya ada Persipura Jayapura dengan  poin 53, mereka baru saja meraih kemenangan di kandang Persiba Balikpapan dengan skor 1-3, di urutan ketiga ada Madura United dengan 52 poin.