Pemain Muda Temukan Rasa Percaya Diri

November 18, 2016
junda

Arema kian memiliki banyak alternatif  dengan mulainya matangnya kemampuan pemain-pemain muda  hal tersebut dibuktikan saat tim Singo Edan bermain menghadapi Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Champisonship A (TSC A)  di Stadion Marora, Serui pada (13/11/2016) lalu.

 

Sebut saja nama-nama seperti Junda Irawan, Ryuji Utomo dan Dedik Setiawan, ketiga pemain tersebut mendapatkan kesempatan turun, meski berakhir dengan kekalahan Milo cukup mengapresiasi permainan pemain-pemain mudanya.

Meski berakhir dengan kekalahan namun usaha memainkan pemain muda tidak sia-sia, ketiganya mampu menunjukkan kemampuan maksimal, bahkan Junda Irawan untuk pertama kalinya mendapatkan kesempatan starter dan bermain full, sedangkan Ryuji digantikan oleh Dendi Santoso di menit 58 dan Dedik Setiawan masuk di menit 61 menggantikan Febri Hamzah.

Sayangnya saat menghadapi  Barito Putera di Stadion 17 Mei Banjarmasin pada (19/11/2016), Milo hanya memiliki opsi dua pemain muda yang memiliki peluang untuk main, keduanya adalah Junda Irawan dan Dedik Setiawan, sedangkan Ryuji Utomo selain mengalami cedera engkel, dia juga mendapatkan hukuman akumulasi kartu.

“Pelatih mungkin lebih tahu dimana saya ditempatkan, tapi lepas dari hal itu semakin banyak mendapatkan kesempatan bermain maka saya akan semakin percaya diri, tapi semua itu memang butuh proses dan tidak instan,” ucap Junda.

Demikian juga dengan Dedik, hadirnya mantan pemain Metro FC itu membuat Milo semakin mudah melakukan rotasi selain memainkan Sunarto. “Jika diberikan kesempatan tentu saya akan berusaha maksimal dan tidak mengecewakan pelatih dengan menjawab kepercayaan dengan maksimal,” tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.