Cerita Ovan Tobing Tentang Kebesaran Panus Korwa

November 17, 2016
ovan_panus

Tak hanya di kalangan pemain, kenangan sosok Panus Korwa juga masih membekas dalam ingatan salah satu tokoh pendiri Arema, Ovan Tobing. Dia menceritakan tentang kebesaran mantan pemain Arema asal Papua tersebut saat menyambangi  jenazah Panus Korwa yang disemayamkan di Wisma Paramita Kota Blitar pada (19/11/2016).

 

Ovan menyatakan bahwa Panus merupakan pemain yang hebat yang didatangkan oleh Arema kala itu bersama dua pemain asal Papua lainnya, yakni Micky Tata dan Domingus Nowenik. “Panus merupakan salah satu pemain hebat yang pernah direkrut oleh Arema, dia membela Arema di awal berdirinya pada tahun 1987,” ucapnya.

Ovan punya kenangan khusus, yakni saat akan menjalani suatu pertandingan, Panus mengeluh kepada Ovan bahwa tengah tidak enak badan, namun saat itu Arema membutuhkan tenaganya untuk bermain.

“Pace, bagi orang Papua walau banyak utang atau lagi sakit kalau pegang bola itu bahagia, kalau kau tidak turun Arema ini kalah,” cerita Ovan saat itu.

“Langsung dia minta ambilkan kostum dan ingin bermain, akhirnya Arema menang 1-0, yang cetak gol ya bapakmu ini,” ungkap Ovan didepan anak-anak Panus.

Ovan datang untuk menyampaikan belasungkawa langsung ke keluarga Panus bersama perwakilan manajemen Arema diantaranya adalah media officer Arema Sudarmaji, Ketua Panpel Abdul Haris dan LO Arema Gogor.