Ini Pengalaman yang Didapat Nick Kalmar di Serui

November 15, 2016
nik-kalmar-pmain-arema

Rombongan Arema Cronus sudah bergeser dari Serui menuju Biak, Papua hari ini (15/11/2016). Rencananya mereka akan menginap lebih dulu di Biak satu malam sebelum melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin untuk melakoni laga selanjutnya TSC A 2016 melawan Barito Putera.

Meski sudah meninggalkan Serui, gelandang Arema asal Australia Nick Kalmar punya kesan tersendiri dengan Kabupaten yang ada di Kepulauan Yapen tersebut. Menurutnya perjalanan dari Malang ke Serui adalah pengalaman paling mendebarkan sepanjang hidupnya. ”Ini pengalaman pertama naik perahu dan ada badai. Itu terjadi waktu berangkat ke Serui dari Biak. Sebelumnya saya tidak pernah dapat pengalaman seperti ini di Australia ataupun di Thailand,” kata pemain 29 tahun itu.

Sekalipun dapat pengalaman kurang mengenakkan, keberanian Nick patut diacungi jempol. Meski baru hitungan bulan di Indonesia, dia termasuk pemain yang mudah melakukan adaptasi. Sekalipun beberapa kali dia bermasalah dengan cuaca di Indonesia yang lebih panas ketimbang Australia, dia tetap professional dengan bermain apik di lapangan.

Dia mengaku tidak kapok jika memang nantinya akan menjalani tur berat lagi bersama Arema Cronus dalam sisa ajang TSC A 2016. Namun tiga laga away yang tersisa tergolong memiliki medan yang lebih mudah. Yaitu ke Banjarmasin, Bali dan Samarinda.