Bocoran Tentang Serui dari Okto Maniani

November 10, 2016
okto-maniani-berikan-info-tentang-serui

Kehadiran pemain gesit Okto Maniani di skuat Arema Cronus sangat membantu saat melakoni away ke Perseru Serui (13/11/2016). Sebab, pemain 26 tahun ini merupakan mantan pemain Perseru di musim 2014/2015 silam.

”Kebetulan saya pernah di sana. Jadi bisa memberikan sedikit gambaran tentang kondisi Serui dan kekuatan tim,” kata Okto. Menurutnya selama ini banyak tim yang tidak bisa menang di Serui karena sudah kelelahan lebih dulu sebelum bertanding.

”Selain lelah, lawan juga biasanya berfikir faktor nonteknis lebih dulu. Jadi makin banyak beban sebelum bertanding,” katanya. Okto pun mengajak rekan-rekannya di Arema untuk enjoy dan menikmati perjalanan jauh tersebut.

”Kami jangan berfikir macam-macam dulu. Lebih baik fokus dan jaga semangat. Kebetulan saya dengan tim ini nanti naik kapal cepat (speed boat) dari Biak ke Serui. Itu lebih baik. Karena jika naik pesawat, akan turun di bandara baru. Dan itu butuh perjalanan darat lagi 3 jam ke Kabupaten Serui dengan medan bukit dan jurang. Itu lebih melelahkan,” jelasnya.

Dari segi kekuatan Perseru sendiri, Okto mewanti-wanti para pemain Arema untuk waspada kepada Arthur Bonai dan Yoksan Ama. Sebab dua pemain putra daerah itu merupakan pembangkit semangat Perseru. ”Jadi harus kunci pergerakan mereka,” pesan dia.