Motivasi Dibalik Kegemilangan Hamka Hamzah

November 9, 2016
hamka-hamzah-kapten-arema

Kontribusi kapten tim Arema Cronus Hamka Hamzah tidak perlu diragukan lagi dalam TSC A 2016. Selain membuat lini belakang solid, dia sudah menyumbangkan enam gol dan jadi top skor kedua dibawah Cristian Gonzales. Dua gol beruntun diciptakannya dalam dua laga terakhir. Lawan Semen Padang dan Persela Lamongan.

Sebuah torehan yang luar biasa. Karena posisinya adalah stoper, tapi dia sangat produktif.¬†Ternyata moncernya performa Hamka tak lepas dari sebuah motivasi. “Banyak yang menganggap saya sudah tua dan habis. Karena itu saya sekarang terlecut untuk membuktikan kualitas bersama Arema,” kata pemain kelahiran Makassar 32 tahun silam.

Dari segi usia memang Hamka sudah tidak muda. Tapi dia berhasil membuktikan masih bisa bersaing bahkan lebih bagus ketimbang para pemain yang sedang dalam usia emas.

“Jadi saya sampaikan terimakasih kepada yang berkomentar negatif terhadap saya. Karena itu justru memberikan motivasi tersendiri,” tegasnya.

Saat ini Hamka juga terus berjuang bersama rekan-rekannya untuk meraih trofi juara TSC 2016. Mantan pemain PKNS Selangor ini menargetkan Singo Edan bisa menyapu bersih 21 poin yang tersisa di tujuh laga terakhir.