Sempat Cedera, AK Siap Beraksi Lawan Persela

November 4, 2016
achmad-kurniawan-kembali-dari-cedera

Dua hari terakhir, sosok kiper Achmad Kurniawan tidak muncul dalam sesi latihan Arema Cronus. Itu sempat membuat tim pelatih ketar-ketir. Karena pertandingan lawan Persela Lamongan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 tinggal hitungan hari (6/11/2016).

Namun kakak kandung kiper timnas Kurnia Meiga itu coba membuat tim pelatih tenang. Sebab, dia berjanji akan berlatih lagi dan siap tampil melawan Persela Lamongan. ”Saya kemarin istirahat karena ada rasa sakit di paha atas. Sempat tidak bisa jalan juga setelah lawan Semen Padang. Tapi setelah istirahat saya siap latihan dan main,” kata kiper 37 tahun itu.

Saat ini, AK memang jadi andalan utama Singo Edan. Sebab, dia tampil luar biasa dalam delapan pertandingan. Selain itu, Kurnia Meiga yang baru sembuh dari cedera sudah bergabung dengan timnas senior untuk ujicoba di Myanmar dan Vietnam. Sedangkan kiper senior lainnya, I Made Kadek Wardana masih belum 100 persen sembuh dari cedera lutut. Yang tersisa hanya kiper Muda Utam Rusdiana. Tentu riskan jika menurunkan jebolan Arema U-21 itu dalam sisa delapan laga TSC.