Konferensi Pers Berbuah Denda Puluhan Juta

November 3, 2016
komferensi-pers-arema

Arema Cronus dijatuhi sanksi denda lumayan besar karena sebuah hal sepele. Kini manajemen tim berjuluk Singo Edan itu dijatuhi total denda 85 juta rupiah untuk pelanggaran yang dilakukan saat konferensi sebelum pertandingan maupun tingkah tim pelatih dalam lapangan.

Saat ini, Arema sudah mendapatkan empat surat berisi denda dari operator Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, PT GTS. Surat pertama berisi denda 15 juta rupiah karena pelanggaran konferensi pers sebelum pertandingan Persegres Gresik lawan Arema Cronus (21/9/2016). Arema tidak mengirimkan pelatih kepala Milomir Seslija dan pelatih yang masuk starting eleven.

Pelanggaran kedua saat pertandingan lawan Mitra Kukar di kandang (30/9/2016). Itemnya sama, pelatih dan pemain yang dikirim saat konferensi pers. Tapi ada tambahan pelanggaran bahwa mereka tidak mengikuti post press match conference. Sehingga dendanya menjadi 30 juta rupiah.

Surat denda ketiga ditujukan saat pertandingan kandang lawan PSM Makassar (14/10/2016). Selain denda pelatih dan pemain dalam konferensi pers sebelum laga, ada denda tambahan. Tepatnya saat pertandingan, pelatih Milomir Seslija dan asistennya Joko Susilo berdiri berbarengan di technical area. Sehingga total denda mencapai 25 juta rupiah.

Denda terakhir terjadi dalam pertandingan lawan Persija Jakarta di Stadion Gajayana Malang. Kesalahannya tetap, saat konferensi pers sebelum pertandingan yang hadir adalah asisten pelatih dan pemain cadangan. ”Dengan denda ini tentu kami akan lebih disiplin untuk kedepannya,” kata media officer Arema Cronus Sudarmaji.

Namun denda ini masih belum usai. Karena ada kemungkinan denda masih berlanjut setelah pertandingan away ke Persipura Jayapura Arema mengirim asisten pelatih dan pemain cadangan saat konferensi pers sebelum pertandingan.

Dalam surat denda itu, disebutkan Arema melanggar denda pasal 44 ayat 2 untuk masalah konferensi pers sebelum pertandingan.

Bisa jadi denda ini berlanjut, karena saat away ke Persipura, yang hadir dalam konferensi pers sebelum laga adalah asisten pelatih Kuncoro dan pemain cadangan Oky Derry.