Saat Singo Edan Ziarah ke Pusara Pelatih Legendaris

October 31, 2016
gm-arema-ditemani-staff-pelatih-dan-manajemen

Ketika pemain merasakan libur latihan, staff pelatih dan general manager Arema punya cara sendiri untuk mengisi waktu luang. Senin (31/10/2016) mereka melakukan ziarah ke makam Almarhum Suharno, pelatih Arema Cronus musim 2014-2015. GM Arema Ruddy Widodo, ditemani oleh staff pelatih seperti Joko Susilo, Kuncoro, Yanuar Hermansyah, serta sekretaris tim M. Taufan dan manajer internasional affair Fuad Ardiansyah.

Mereka tiba di makam keluarga yang lokasinya di Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar siang hari. Jarak makam itu dari Kota Malang tergolong lumayan. Mereka menempuh perjalanan darat selama dua jam. ”Kebetulan sekarang libur jadi ada kesempatan untuk ziarah. Untuk saya pribadi, sebelum Arema tur ke Jayapura (24/10/2016) sempat bermimpi beliau. Karena itu saya punya niat untuk ziarah,” kata Ruddy.

Pria berkacamata ini juga mengaku selalu teringat pada sang legenda Singo Edan itu. Karena dia sempat mendapatkan oleh-oleh Almarhum tanaman khas Papua, yaitu Matoa. ”Kini pohon itu sudah tumbuh besar di halaman rumah saya. Setiap kali melihatnya, langsung teringat pada Almarhum,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Suharno meninggal dunian pada 19 Agustus 2015 silam. Dia meninggal karena dugaan serangan jantung usai melatih tim Arema Cronus. Saat menghembuskan nafas terakhir, dia masih mengenakan serangan latihan tim Singo Edan.