Jerman dan Pesepakbola Wanita Ramaikan AFF U-12

October 29, 2016
yuma-albert-pemain-asal-jerman

Penyisihan grup Arema Football Festival (AFF) U-12 di Stadion Gajayana Malang Sabtu (29/10/2016) berlangsung meriah. Banyak hal unik yang muncul di acara tahunan Akademi Arema tersebut.

Ratusan pemain belia dari 30 tim yang ikut serta, ada dua nama yang jadi pusat perhatian. Pertama adalah pemain dari SSB Mahayana Kabupaten Malang.

Yaitu pemain bernomor punggung 11 dengan nama Naura Melati. Dia adalah satu-satunya pesepakbola wanita yang kut di AFF tahun ini.

naura-melatih-pemain-perempuan

“Saya baru ikut latihan di SSB ini setahun. Waktu latihan juga sama laki-laki semua. Jadi sudah gak minder,” kata Naura. Dari caranya membawa bola, memang masih terlihat agak berbeda. Tapi saat melakukan duel, dia tak mau kalah dengan pemain lainnya. Itu yang membuatnya selalu jadi pemain inti di AFF U-12. Namun sayang, aksi Naura tak akan terlihat lagi di fase knock out. Sebab timnya gugur di penyisihan grup.

Sementara nama lain yang jadi pusat perhatian adalah kiper dari tim PSSB Banyuwangi, Yuma Albert. Kulit putih dan rambut pirang jadi daya tarik tersendiri. Dia tidak sedang memakai cat rambut.

Karena Yuma adalah pemain blesteran. Ayahnya berasal dari Jerman, sedangkan ibunya dari Banyuwangi. “Orang tua saya dari Jerman. Tapi saya bisa bicara Indonesia kok,” kata dia.