Mengaum di Padang, Arema Puncaki Klasemen TSC A

October 28, 2016
selebrasi-hamka-hamzah

Arema Cronus mengganti tiga poin yang hilang di Jayapura dengan meraih kemenangan 1-3 atas Semen Padang dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion H. Agus Salim, Padang pada (28/10/2016).

 

Bertindak sebagai tim tamu, Arema justru mendominasi jalannya permainan, saat babak pertama baru berjalan dua menit, Goran Gancev nyaris bawa Arema unggul, sayang bola masih bisa ditangkap oleh kiper Semen Padang, Rivky Mokodompit.

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, akhirnya gawang Semen Padang jebol pada menit 15 oleh gol Rapahel Maitimo pada menit 15 yang memanfaatkan serangan balik dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Pada menit 24, Hamka Hamzah berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2, memanfaatkan umpan Ferry Aman Saragih, kapten tim Arema ini berhasil menggetarkan jala Semen Padang

Pesta gol Arema berlanjut saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit lewat gol Esteban Vizcarra yang membuat kedudukan berubah menjadi 0-3.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Isryad Maulana mencetak gol hiburan bagi Semen Padang lewat titik putih. Hasil 1-3 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Arema naik ke puncak klasemen sementara TSC A dengan meraih 49 poin, menggeser Madura United yang juga dengan poin sama, namun Arema beda selisih gol.