Arema U-21 Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Tipis di Banjarmasin

October 26, 2016
arema-u-21-saat-berhadapan-dengan-barito-putera-u-21

Meski kalah dari tim tuan rumah Barito Putera U-21 dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada (24/10/2016), tim Arema U-21 sebelumnya mampu mendominasi jalannya pertandingan.

 

Istyo Nur Rokhim dkk coba mengambil sisi positif dari hasil tersebut, bahkan sang pelatih, Doni Suherman mengakui bahwa ada peningkatan permainan yang ditunjukkan oleh pemainnya. “Saya bangga dengan permainan  tim yang tadi ditampilkan anak-anak dilapangan, strategi yang saya inginkan berjalan dengan baik, dengan usia yang masih 18 tahun, mereka mampu menahan permainan yang coba dikembangkan Barito. Saya yakin 1 atau 2 tahun lagi anak-anak bisa bermain di level U-21  yang sebenarnya,” tandasnya.

Pada laga tersebut memang terlihat kalau Arema U-21 mampu menekan Barito Putera U-21, mereka kerap hasilkan peluang-peluang emas yang mengancam jala Barito Putera, namun sayang pada menit 54 mereka kecolongan lewat gol yang berawal dari umpan crossing pemain Barito Putera U-21.

Pujian terhadap Arema U-21 juga disampaikan oleh pelatih Barito Putera U-21, Andri Ramawai, menurutnya pemain-pemain muda Arema ini bisa bermain disiplin, terutama di sektor pertahanan. “Harus saya akui arema bertahan dengan baik. Dengan materi pemain yang mereka miliki sekarang, ini menjadi strategi paling realistik dari pelatih arema. Setelah beberapa pertandingan sebelumnya selalu menjadi lumbung gol, kali ini arema berhasil meredam serangan kami. Target kami sebenarnya tidak hanya menang, tapi kami ingin menang dengan skor diatas lima gol. Namun dipertandingan tadi kami kesulitan menembus mereka dari samping, tengah, atau bola2 tendangan jarak jauh, karena kiper mereka juga bermain sangat bagus,” ucapnya.

Fanus An Noqoriys kiper Arema U-21 mengungkapkan bahwa pertandingan melawan Barito Putera U-21 menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.”Saya akan terus semangat berlatih, saya sadar perjalan saya masih panjang, semoga kedepannya saya dan teman-teman mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Di laga berikutnya, Arema U-21 akan menjamu Madura United U-21 di kandang, Doni berharap pemainnya lebih percaya diri menghadapi pertandingan selanjutnya. “Terakhir, kami akan menjadi tuan rumah melawan Madura, semoga dengan permainan tadi,  mental, semangat dan percaya diri anak-anak semakin meningkat, dan bisa mendapatkan hasil yang lebih bagus lagi,” ucapnya.