Penjelasan Hamka Hamzah Tentang Selebrasi Berbuah Akumulasi

October 20, 2016
hamka-hamzah-absen-melawan-persipura

Kapten tim Arema Cronus Hamka Hamzah harus absen dalam pekan ke-25 TSC A 2016 saat melawan Persipura Jayapura (24/10/2016). Sebab, pemain 32 tahun ini terkena akumulasi kartu karena selebrasinya ketika menyumbangkan sebuah gol melawan Persija Jakarta kemarin (18/10/2016).

Saat melakukan selebrasi dia membuka jersey sambil berlari menuju banch tim dan Aremania. Sehingga wasit memberikan kartu kuning kepadanya. Sangat disayangkan karena pertandingan sudah memasuki menit 90. ”Saya larut dalam suasana. Sehingga meluapkan emosi setelah mencetak gol. Apalagi dukungan dari Aremania juga luar biasa jadi saya terlalu bersemangat,” kata Hamka.

Kini posisi Hamka akan digantikan oleh bek muda Ryuji Utomo. Untuk jabatan kapten tim masih akan ditentukan nanti. Karena wakil kapten Arema Hendro Siswanto dan Kurnia Meiga tidak dibawa ke Jayapura karena cedera dan memperkuat timnas senior.

Sebenarnya tenaga Hamka sangat dibutuhkan Singo Edan saat melawan Persipura. Lantaran dia masih jadi pemain yang disegani di Arema maupun Persipura. Mengingat Hamka juga pernah membawa Mutiara Hitam jadi juara ISL musim 2011 silam.