Permainan Keras Warnai Hari Pertama Festival Akademi Arema

October 9, 2016
festival-akademi-arema

Persaingan ketat Festival Akademi Arema dimulai pada pertarungan yang mempertemukan kelompok usia dibawah 16 tahun yang digelar di Lapangan Dinoyo Kota Malang pada Minggu (9/10/2016), masing-masing tim berusaha menunjukkan permainan maksimalnya untuk menjadi yang terbaik.

 

Ada empat tim yang bermain di kelompok usia ini yang mempertandingkan 10 pertandingan, ada dua tim tamu yakni RDS United dan Tumpang FC yang turut ambil bagian selain dua tim dari internal Akademi Arema.

Pertarungan menarik tidak hanya tersaji saat tim internal Akademi Arema bertemu dengan tim dari luar, melainkan saat  Akademi Arema A dan Akademi Arema B bertemu, meski sudah saling mengenal namun kedua tim tersebut tetap menjaga gengsi dengan tampil ngotot, tak jarang mereka bermain keras namun tetap dalam koridor sportivitas.

“Persaingan sangat ketat untuk kelompok usia U-16, karena bagaimanapun mereka selalu menjaga gengsi di setiap pertandingannya, namun saya tekankan kepada anak-anak untuk tetap bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas,” ungkap salah satu pelatih Akademi Arema, Miftakhul Huda.

Manager operasional Akademi Arema, Sudarmaji mengungkapkan bahwa ajang ini merupakan ajang tahunan yang sudah menjadi tradisi dari Akademi Arema. “Selain bisa juga disebut sebagai tolak ukur hasil latihan yang sudah dijalani, tetapi juga merupakan ajang untuk menjaga atmosfir kompetitif diantara tim atau pemain tentunya dalam hal yang positif,” ungkap pria asal Banyuwangi ini.

Sudarmaji menegaskan bahwa di ajang ini menjadi juara memang menjadi target utama dari masing-masing tim, tetapi ada satu hal yang lebih penting yakni bagaimana cara bermain sepak bola yang benar sesuai dengan aturan pertandingan.

“Kita selalu menekankan bahwa perjalanan pemain sepak bola usia dini ini masih panjang, juara bukan satu-satunya target, masih ada target lain yang lebih penting yakni soal bagaimana bermain sepak bola yang baik sesuai aturan sehingga bisa menjadi bekal di masa depan,” tegasnya.

Sementara itu Festival Akademi Arema sepertinya akan menjadi tontonan menarik di akhir pekan, sebab masih ada pertandingan kelompok usia lainnya yang akan menjanjikan pertandingan yang tidak kalah seru, yakni untuk U-14 yang akan digelar di Lapangan Stadion Gajayana luar pada 14-16 Oktober mendatang,  U-16 di Lapangan Dau pada 21-23 Oktober.