Ini Sosok Yang Membuat AK Makin Tenang di Bawah Mistar

October 7, 2016
achmad-kurniawan-dan-istrinya

Kiper gaek Achmad Kurniawan (AK) tetap jadi andalan Arema Cronus saat pertandingan lawan Persegres Gresik United Jumat malam (7/10/2016) dalam lanjutan TSC A 2016. Sebab, Kurnia Meiga dan Kadek Wardana tidak dibawa ke Gresik karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Ini merupakan laga ke empat AK sebagai kiper utama Singo Edan. Dalam tiga laga sebelumnya, kiper 36 tahun itu belum pernah kebobolan. Sebuah catatan fantastis di usia yang sudah tidak muda lagi. Apa yang membuat AK begitu tenang berada di bawah mistar?

”Saya dapat dukungan penuh dari tim. Selain itu, istri saya juga selalu beri support agar saya tetap tenang,” kata pemain asal Jakarta itu. Di luar lapangan, sang istri Femylia Cintia diakuinya memberikan support luar biasa.

”Saya memang sempat tegang waktu pertama main lagi. Saat latihan juga ada sedikit beban. Istri saya yang menghilangkan beban itu dengan mengajak jalan, kuliner atau refreshing agar saya bisa tenang menghadapi pertandingan,” kata mantan kiper Persita Tangerang itu.