Preview Arema vs Mitra Kukar: Menang Demi Nostalgia Sempurna dan Capolista

September 30, 2016
bayu-pradana-jafri-sastra-dan-pasek-wijaya

Semangat tinggi mengiringi skuat Arema Cronus menjelang laga kontra Mitra Kukar malam nanti (30/9/2016) di Stadion Gajayana Malang. Ada dua faktor yang membuat Hamka Hamzah dkk lebih bergairah ketimbang biasanya. Yaitu hasrat untuk menyempurnakan nostalgia dan capolista. Dua hal tersebut akan diraih jika Singo Edan berhasil menjinakkan Mitra Kukar.

Yang pertama, menyempurnakan nostalgia karena laga ini digelar di stadion yang jadi saksi lahirnya Arema. Terakhir, Arema melakoni laga resmi di Stadion Gajayana Malang pada 2007 silam pada ajang LCA. Aremania sendiri bakal memenuhi stadion untuk bernostalgia. Sehingga Arema tidak akan mengecewakan pendukung setianya itu.

Sedangkan faktor capolista, tambahan tiga poin membuat Arema melewati Madura United (MU) yang saat ini dipuncak klasemen sementara. Jarak Singo Edan dengan MU hanya satu poin saat ini. Tapi hal ini bisa terjadi jika MU yang bermain di kandang PBFC menelan kekalahan. “Tentu kami berharap bisa kembali ke puncak klasemen. Karena sekarang Arema main di kandang dan wajib menang,” tegas asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya.

Untuk meneku Mitra Kukar, Singo Edan sudah siapkan berbagai alternatif strategi. Mulai serangan dari sayap sampai tendangan bebas. “Untuk mengantisipasi Mitra Kukar, kami waspadai serangan baliknya yang cepat,” tegas dia.