Preview Bhayangkara FC vs Arema Cronus: Maksimalkan Finishing!

September 17, 2016
okto-diinstruksikan-tidak-membuang-peluang

Arema Cronus akan menjalani derby Jatim malam nanti (17/9/2016) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Hamka Hamzah dkk akan dijamu tuan rumah Bhayangkara FC di pekan ke-20 TSC A 2016.

Untuk kesekian kali, Arema harus tampil tanpa sejumlah pilar. Kiper utama Kurnia Meiga dan kedua Kadek Wardana masih absen karena cedera. Sedangkan dua pemain inti lain Ahmad Alfarizi dan Raphael Maitimo akumulasi kartu.

Ditambah lagi dengan dua pemain sayap Dendi Santoso dan Arif Suyono juga dalam kondisi pemulihan cedera. “Kami tidak bisa full team lagi. Sekarang harus maksimalkan finishing. Jangan membuang peluang didepan gawang,” kata asisten pelatih Arema I Made Pasek Wijaya.

Penyelesaian akhir memang jadi evaluasi tim Singo Edan sepulang dari tur di kandang Persiba Balikpapan. Sebab, dalam pertandingan itu tidak ada gol yang bisa dicetak. Beberapa peluang emas juga terbuang sia-sia. “Kami sudah perbaiki finishing dalam persiapan lawan Bhayangkara. Karena harus dapat poin di pertandingan nanti demi menjaga posisi di papan atas,” lanjutnya.

Saat ini Arema berada diurutan ketiga klasemen sementara. Namun hanya berjarak satu poin dan Sriwijaya yang sudah melakoni satu pertandingan lebih banyak. Sehingga kemenangan akan membuat Arema kembali ke urutan kedua sekaligus menempel pemuncak klasemen Madura United.