Arema Raih Kemenangan Penting di Sidoarjo

September 17, 2016
img_9461

Lawatan Arema Cronus ke Sidoarjo tidak sia-sia, setelah mampu mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo dengan  skor 0-1 dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu malam (17/9/2016).

 

Bermain dihadapan publiknya sendiri, Bhayangkara FC mencoba mengendalikan serangan lebih dulu di menit-menit awal babak pertama, alhasil hal tersebut membuat kiper Arema, Ahmad Kurniawan harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Arema yang  bermain cukup tenang di pertandingan tersebut juga berkali-kali menciptakan peluang, pada menit 29 Marcio Teruel mengobrak lini pertahanan Bhayangkara FC, sayang sepakannya masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 32, Arema membuat pendukung Bhayangkara FC terhenyak setelah Gonzales menceploskan bola ke gawang Bhayangkara FC yang memanfaatkan umpan terobosan dari Nick Kalmar, kedudukan pun berubah menjadi 0-1.

Pada babak kedua Bhayangkara FC kembali lakukan upaya serangan ke pertahanan Arema, lagi-lagi permainan cantik ditunjukkan oleh Ahmad Kurniawan yang menggantikan peran adiknya Kurnia Meiga serta I Made Wardana karena cedera.

Skema serangan Arema juga tidak berhenti, 10 menit terakhir babak kedua Esteban Vizcarra kali ini lewat solo run yang dia lakukan hampir berbuah gol, sayang kiper Bhayangkara FC cukup cekatan menepis bola.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah tetap 0-1 untuk keunggulan Arema, hasil ini membuat Arema naik ke urutan kedua klasemen sementara TSC A mengoleksi 39 poin, menempel ketat Madura United yang  berada di puncak klasemen dengan meraih 40 poin.