Arema U-21 Buang Peluang Menang

September 10, 2016
arema-u-21

Arema U-21 membuang peluang menang atas tamunya Barito Putera dalam lanjutan ISC U-21 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Sabtu (10/9/2016), setelah tidak mampu mempertahankan keunggulan atas Barito Putera.

 

Pada babak pertama Arema U-21 mampu cetak gol lebih dulu lewat striker mereka Heru Wicaksono pada menit 11, unggul lebih dulu membuat anak asuh Doni Suherman ini coba tampil lebih menekan, namun hingga pertandingan babak pertama berakhir kedudukan  tidak berubah masih tetap 1-0 unutk keunggulan Arema U-21.

Pada babak kedua Barito Putera tampil lebih agresif, mereka memanfaatkan kelengahan singa muda Arema  yang sudah unggul satu angka. Hasilnya pada menit  55 pemain mereka Dandi  berhasil menyamakan kedudukan  menjadi 1-1. Berusaha  menyerang, Arema U-21 justru kembali kecolongan lima menit kemudian  tepatnya pada menit 61 berkat aksi Iman yang membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Tertinggal dari tim tamu membuat Doni Suherman menekankan anak didiknya untuk tidak panik, mereka sedikit mampu menguasai keadaan dengan beberapa kali menciptakan peluang, sayang hingga pertandingan berakhir skor masih tetap 1-2 untuk keunggulan Barito Putera.

Doni mengakui bahwa masih ada kesalahan komunikasi  di lini pertahanan Arema U-21 yang membuat mereka kecolongan saat berhasil unggul di babak pertama. “Kita respek dengan permainan Barito Putera yang memenangkan pertandingan, tapi di sisi lain masih ada kesalahan komunikasi dari lini pertahanan kita, ada salah koordinasi dan saling menunggu,” ujarnya.

Hasil itu dijadikan bahan evaluasi bagi Doni untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Persela Lamongan U-21. “Waktu yang ada kurang 4 hari, kita akan evaluasi ini,” ucap mantan pemain Arema ini.

Pelatih Barito Putera U-21, Meidiansah cukup bersyukur dengan hasil itu, mereka mengakui bahwa sebenarnya sempat panik di babak pertama setelah kemasukan lebih dulu. “Anak-anak bermain bertahan di babak pertama, mereka justru panik dengan kebobolan lebih dulu, tapi akhirnya di babak kedua kami bisa bangkit dan menang,” tandasnya.