Babak Pertama : Arema vs MU Bermain Imbang 1-1

September 2, 2016
Selebrasi Alfarizie

Arema Cronus sementara bermain imbang 1-1 atas Madura United di babak pertama dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada (2/9/2016).

 

Pada laga ini Arema langsung memainkan dua pemain baru yakni Marcio Teruel dan Oktavianus Maniani.

Peluang pertama dihasilkan oleh Arema di menit 4, berawal dari tendangan bebas Marcio Teruel, namun gagal di jangkau oleh Esteban Vizcarra yang berada di depan gawang Madura United.

Selang tiga menit kemudian, Vizcarra kembali mendapatkan peluang emas lewat tendangan salto setelah memanfaatkan bola pantul dari Gonzales.

Arema akhirnya unggul di menit 13, Hamka Hamzah memanfaatkan bola liar di depan gawang Madura United sodorkan bola pada Alfarizie yang langsung disambut dengan heading dan gol.

Madura United mendapatkan peluang emas di menit 19, akselerasi Eric Weeks yang lepaskan bola dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Kurnia Meiga.
Pada menit 30 Meiga ditarik keluar karena berbenturan dengan salah satu pemain Madura United, perannya digantikan oleh I Made Wardana.

Menit 36 Madura United menciptakan peluang lewat tembakan Eric Weeks yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Fabiano Beltrame.

Memasuki menit 45, Pablo Aracil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Hingga wasit Nusur Fadilah dari Bekasi meniup peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir, kedudukan masih tetap imbang 1-1.