Akademi Arema U-12 Tembus Tiga Besar Jatim

August 29, 2016
Akademi Arema U-12 raih posisi ketiga

Lemari trofi Akademi Arema bertambah. Minggu (28/8/2016) di Stadion UMM Malang, tim U-12 berhasil meraih trofi juara ketiga Haornas Cup 2016 fase Regional Jawa Timur. Permainan apik diperagakan oleh tim besutan Miftakhul Huda ini.

Banyak SSB dan klub besar Jatim berhasil ditaklukkan. Setelah lolos sebagai juara Grup, Akademi Arema masuk enam besar yang dibagi menjadi dua grup. Mereka sempat tersandung oleh PSG Gayaman 2-3. Selebihnya semua laga disapu bersih.

Namun kekalahan itu membuat Akademi tidak bisa main di final. Posisi runner up grup di fase enam besar membuatnya harus berlaga di perebutan juara ketiga. Kemenangan 2-1 berhasil dibukukan atas Tunas Harapan Jaya.

Yang paling membuat pelatih dan manajemen Akademi Arema bangga, di ajang ini banyak lawan yang dihadapi punya postur lebih tinggi dan badan leih besar. Tapi dengan keuletan skill yang dimiliki, Singo Edan Licek bisa lolos dari hadangan tim-tim tersebut. Padahal mayoritas pemain yang diturunkan masih berusia 11 tahun.

Perlu diketahui, sebelum lolos ke fase Jatim, sebelumnya Akademi Arema U-12 lolos sebagai wakil Malang setelah melewati empat pertandingan. Sebanyak 15 gol berhasil dicetak sekaligus menegaskan mereka jadi tim yang harus diperhitungkan.

Namun sayang di fase regional Jatim, hanya ada satu tim yang diambil untuk melaju ke tingkat nasional di Sidoarjo. “Meski demikian, prestasi tiga besar Jawa Timur ini sudah bagus. Karena awalnya tidak ada target. Misinya hanya main sebanyak-banyaknya,” kata direktur operasional Akademi Arema Sudarmaji.