ISC U-21: Misi Tiga Poin Perdana di Kandang Madura

August 27, 2016
Kapten arema U-21 Istyo Nur jatuh bangung

Tidak hanya tim senior Arema Cronus yang bermain sore ini (27/8/2016). Tapi juga tim Arema U-21. Mereka akan menantang tuan rumah Madura United di lanjutan Grup 2 ISC U-21.

Ini merupakan laga yang ketiga di kompetisi tersebut. Misi poin penuh diusung oleh tim besutan Dony Suherman. Sebab, dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan kekalahan dan imbang.

Harapan Singo Edan Muda untuk menang juga lebih terbuka. Salah satu striker andalannya, Heru sudah kembali dari pemulihan cedera akibat kecelakaan. “Kami benahi beberapa kekurangan yang terlihat dalam dua pertandingan sebelumnya. Sekarang pemain lebih siap hadapi pertandingan lawan Madura,” kata Dony.

Permainan kolektif dengan mengandalkan satu dua sentuhan akan dimaksimalkan untuk membongkar pertahanan MU U-21. Masalah ketegangan pemain, Dony melihat hal itu bisa diatasi seiring berjalannya waktu. “Anak-anak memang masih demam panggung. Maklum usianya rata-rata baru 18 tahun. Tapi kami yakin itu juga akan teratasi,” imbuhnya.

Sementara, gelandang Arema U-21 Achmad Syaiful Rizal menegaskan dia dan rekan-rekannya akan menghilangkan ketegangan dalam duel nanti. Mereka ingin main lepas sehingga semua skill pemain bisa terlihat. “Kami sudah siap 100 persen. Tidak ada masalah lagi dengan demam panggung,” katanya.

Dalam klasemen ISC Grup 2, Arema masih berada di urutan ke empat dengan nilai 1. Nilai yang sama dengan milik MU dan Bali United. Sedangkan tiga posisi teratas ditempati oleh Persela, Barito Putera dan Gresik United.