Secercah Harapan untuk Pendidikan Dibalik Buku Buka-Bukaan Arema

August 25, 2016
paud

Setelah resmi diluncurkan bertepatan dengan peringatan ulang tahun Arema ke 29 lalu pada (11/8/2016), buku ‘Buka-bukaan Arema’ mendapatkan respon luar biasa dari banyak kalangan, seperti misi sebelumnya, sebagian hasil penjualan dari buku tersebu didonasikan kepada PAUD Arema.

 

PAUD Arema adalah lembaga pendidikan non profit yang dikhususkan untuk anak-anak dari keluarga yang kurang mampu yang beralamat di Jalan Nakula no 11, Kota  Malang. Tahap pertama, 200 buku berhasil terjual habis dan donasi yang terkumpul sebesar 2 Juta Rupiah sudah diserahkan kepada pengurus PAUD Arema.

“Ternyata antusias Aremania untuk membeli buku cukup besar, selain mendapatkan informasi dan pengetahuan, mereka juga memiliki andil besar dalam dunia pendidikan, salah satunya adalah donasi untuk PAUD Arema,” ungkap manager media officer Arema, Sudarmaji.

Dewi Masita, salah satu pengurus PAUD Arema mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian yang diberikan oleh manajemen Arema yang sudah menyisihkan sebagian dari hasil penjualan buku untuk PAUD Arema. “Saya mewakili PAUD Arema mengucapkan terimakasih, donasi ini sangat berarti, khususnya untuk perkembangan PAUD ini sendiri,” ungkapnya.

Meski non profit, PAUD Arema memiliki tekat yang kuat untuk berkembang, perombakan ruang kelas dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri lalu, meski masih sangat sederhana, dengan dinding yang masih ‘berhias’ batu bata dan atap dari seng, namun hal itu tidak mengurangi semangat belajar dari anak-anak PAUD Arema.

“Anak-anak masih tetap semangat, masih ada yel-yel Arema untuk mengawali pembelajaran di sini,” ungkap Dewi.

Donasi kepada PAUD Arema masih berlanjut, bagi Aremania yang ingin berkontribusi juga bisa langsung memesan buku Buka-bukaan Arema caranya dengan menghubungi via wa atau sms di nomor 082232797451 atau datang langsung ke kantor Arema Jalan Kertanegara no 7 Kota Malang.