Berbekal Pengalaman di Eropa, Mauro Alonso Optimis di Arema

August 23, 2016
Mauro lucas dos santos Alonso seleksi arema

Ada yang beda dalam sesi latihan Arema Cronus Selasa (23/8/2016) kemarin di lapangan Paskash Abdulrachman Saleh, Pakis. Satu pemain berambut cokelat terlihat masih asing ikut melahap program yang diberikan pelatih Milomir Seslija. Belum ada yang mengenali siapa pemain yang sore itu mengenakan jersey bernomor 26.

Caranya mengolah bola lebih dominan menggunakan kaki kiri. Dialah pemain seleksi pertama Arema untuk putaran kedua TSC A 2016, Mauro Lucas dos Santos Alonso yang berasal dari Brasil.

Usianya 28 tahun, tapi pengalamannya di Eropa cukup lama. Lima tahun Alonso bermain di kasta tertinggi sepakbola Lithuania, Belarusia dan beberapa negara lain. Dia juga pernah mencicipi pertandingan kualifikasi Liga Champions Eropa saat masih membela FK Ekranas musim 2011 silam.

Saat mengikuti latihan perdana di Arema, kualitasnya belum terlihat karena dia tampak masih kelelahan. Sebab, dia baru datang dari Brasil pada Minggu (21/8/2016). “Saya tertarik untuk berkarir di Indonesia bersama Arema. Saya dapat informasi dari teman (Cassio Fransisco bek Semen Padang),” kata Alonso.

Pemain kidal ini memiliki posisi sebagai gelandang serang. Jika permainannya dinilai apik, tentu akan ada gelandang asing yang tersingkir dari tim Arema.