Borong 15 Gol, Akademi Arema U-12 Melaju ke 16 Besar Haornas Cup

August 22, 2016
haornas

Langkah meyakinkan ditunjukkan oleh Akademi Arema U-12 dengan memborong  15 gol dalam babak penyisihan wilayah Malang Hari Olahraga Nasional Cup  (Haornas Cup)  di Stadion Sengkaling Kabupaten Malang pada (21/8/2016) yang membuat mereka lolos ke 16 besar tingkat Provinsi Jawa Timur.

 

Tergabung di grup B babak penyisihan wilayah Malang, Akademi Arema U-12 berhasil menang 2-0 saat berhadapan dengan Mitra Jaya Soccer (MJS), pada laga kedua mereka lebih agresif dengan menang 6-0 atas UMS, pesta gol berlanjut di laga terakhir grup B dengan menggulung Dampit FC dengan skor  5-1.

 

Tampil sebagai juara grup B, pada babak selanjutnya Akademi Arema U-12 melanjutkan kemenangan 2-1 atas Bhayangkara sekaligus memastikan satu tempat di babak 16 besar tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan bertanding di Sidoarjo pada pekan depan.

 

Pelatih Akademi Arema U-12, Miftakhul Huda sangat bersyukur atas hasil yang diraih oleh anak didiknya, menurutnya itu berkat  kerja keras pemainnya. “Hasil ini karena kerja keras pemain, saya selalu tekankan kepada mereka agar  tidak meremehkan lawan,” tandas mantan pemain Arema ini.

 

Sementara itu dua tim lain asal Malang yang turut lolos ke babak 16 besar adalah Unibraw 82 dan Putra Jaya. “Melihat permainan anak-anak, saya optimis di 16 besar nanti tim ini bisa bicara banyak,” tandas pria asal Kedungkandang, Kota Malang ini.