Masih Nervous, Arema U-21 Raih Poin Perdana

August 20, 2016
striker Arema U-21 Heru beduel dengan bek Bali United 21
Poin perdana diraih Arema U-21 dalam laga kedua ISC U-21 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang Sabtu (20/8/2016). Namun bukan nilai absolut yang dicapai. Karena tim Singo Edan Muda berbagi angka 1-1 dengan Bali United U-21. Hasil ini dinilai lumayan, mengingat tim tamu unggul dari segi postur. Sedangkan mayoritas pemain Arema masih 18 tahun.

Dari jalannya pertandingan,  Bali United U-21 unggul lebih dulu lewat Samsul Pelu di menit 35. Namun Arema bangkit pada babak kedua. Sejumlah peluang lahir. Di menit 70 sebuah serangan berbuah pelanggaran di kotak terlarang. Striker Jones Einsgerika dilanggar oleh kiper I Putu Pager.
Rizky Fauzi yang ditugaskan sebagai algojo sukses menyamakan kedudukan. Di pengujung pertandingan, Arema nyaris berbalik unggul. Namun peluang yang dimiliki Heru masih mental. Padahal dia sudah berhadapan dengan kiper lawan.
“Pemain kami masih nervous. Itu sangat kelihatan pada babak pertama. Selain itu, finishing juga jadi evaluasi. Semoga pertandingan selanjutnya lebih bagus,” kata pelatih Arema U-21 Dony Suherman.
Di pertandingan sebelumnya, Arema U-21 menelan kekalahan 0-1 dari Gresik United. Sehingga baru satu angka yang dikoleksi Istyo Nur dkk. Namun Singo Edan Muda masih optimis bisa lolos dari Grup II. Karena masih ada cukup banyak laga tersisa