Arema Syukuri Hasil Imbang atas Sriwijaya FC

August 14, 2016
Gonzales

Meski  hanya meraih satu poin, hasil imbang 1-1 saat bermain melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A (TSC A) sangat disyukuri oleh tim Arema Cronus.

 

“Intinya kami sangat bersyukur atas hasil ini, meski hanya mendapatkan satu poin, tapi ini sangat berarti bagi kami,” ungkap asisten pelatih Arema, Joko Susilo usai pertandingan.

Menurut Joko, hasil imbang tersebut didapatkan pemainnya dengan tidak mudah, sebab mereka datang ke Palembang dengan materi pemain yang tidak biasanya, yakni dengan membawa 17 pemain dengan banyaknya pemain yang absen.

“Kami datang ke sini hanya membawa 17 pemain, tapi pemain membuktikan bahwa mereka mampu mengemban amanah dengan baik dari Aremania yang ingin mendapatkan hasil yang baik di ulang tahun ke 29 Arema,” ucapnya.

Soal kemasukan lebih dulu lewat gol Hilton Moreira saat pertandingan babak kedua baru berjalan dua menit, Joko mengungkapkan bahwa hal itu karena salah paham pemainnya yang menganggap lebih dulu terjadi handsball. “Kita tidak bisa mengandalkan wasit, ini pelajaran berharga bagi pemain,” ujarnya.

Sementara itu Beny Wahyudi mengatakan bahwa hasil tersebut berkat kekompakan pemain saat pertandingan. “Banyak pemain yang absen, ini sulit, tapi di pertandingan tadi kami bermain cukup kompak,” ujarnya.

Hasil tersebut membuat posisi Arema tetap di urutan kedua klasemen sementara TSC A dengan raihan 31 poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen sementara TSC A Madura United.