Hasil Imbang Lawan Persipura Tak Goyahkan Posisi Arema di Puncak

June 26, 2016
Gustavo giron

Hasil imbang tanpa gol diraih oleh Arema Cronus saat melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (26/6/2016), hasil tersebut tidak mengoyahkan posisi Arema di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin.

 

Dominasi permainan ditunjukkan oleh Arema di menit-menit awal babak pertama, sayang pada menit 6 Goran Gancev harus ditarik keluar karena mengalami cedera, perannya dugantikan oleh Syaiful Indra Cahya.

Menit 13 Arema dapatkan peluang emas lewat tendangan bebas Gonzales, sayang bola bidikan pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut masih melambung di atas mistar gawang Yoo Jae Hoon.

Persipura dapatkan peluang di menit 24, kali ini lewat tendangan bebas Nelson Alom, tapi bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Arema coba membalas serangan Persipura, pada menit 29 Gustavo Giron yang tampil cukup agresif ciptakan peluang emas, sayang bola masih terlalu lemah.

Saling serang tidak dapat terelakkan, pada menit 33 Fernando Pahabol yang bekerjasama dengan Ricky Kayame cetak peluang, tapi bola masih melambung.

Memasuki babak kedua intensitas serangan kian meninggi, Arema mengawali serangan lewat umpan pojok Srdjan Lopicic pada Giron, sayang akselerasinya digagalkan oleh pemain belakang Persipura.

Pada menit 49, Kayame coba lakukan serangan, beruntung bola bisa disapu bersih oleh Hamka Hamzah.

Selang satu menit kemudian giliran Hendro Siswanto lepaskan tembakan keras, sayang bola masih melebar tipis dari jala Yoo Jae Hoon.

Kayame coba kembali lakukan ancaman pada menit 55 kali ini lewat umpan crossing kedepan gawang Arema, sayang Boaz yang menyambut dengan tendangan voli masih lemah.
Pada menit 76 giliran Raphael Maitimo ciptakan peluang emas, kali ini lewat tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melambung tipis.

Banyak peluang dihasilkan hingga berakhirnya pertandingan, namun skor tidak berubah tetap 0-0.