Tanpa Persiapan, Ini Komentar Hendro Siswanto Usai Tempati Bek Kanan

June 21, 2016
Hendro Siswanto tempati posisi bek kanan

Ada yang berbeda dari formasi pemain Arema Cronus saat menang tipis 1-0 lawan Persija Jakarta kemarin (19/6/2016). Hendro Siswanto yang berposisi sebagai gelandang digeser menjadi bek kanan.

Sebenarnya posisi itu pernah dijalani Hendro tahun 2013 silam. Baik dengan timnas U-23 maupun di Arema, pelatih Rahmad Darmawan waktu itu menugasinya jadi bek kanan. Tapi saat kembali menempati posisi itu kemarin, Hendro sempat terlihat butuh adaptasi lagi.

“Sudah lama saya gak main bek kanan. Lawan Persija kemarin bisa dibilang tanpa persiapan. Karena di latihan saya tetap main gelandang. Waktu meeting mau pertandingan baru dikasih tau jadi bek kanan. Tapi saya siap saja,” kata pemain 26 tahun itu.

Hendro mengaku lega usai pertandingan. Karena Arema tidak kebobolan. Posisi bek kanan juga jarang diterobos lawan. Hanya saat menguasai bola dia sedikit bingung mengalirkannya. “Yang penting menang dan gak kebobolan,” lanjut dia.

Perlu diketahui, pelatih Milomir Seslija menugaskan Hendro sebagai bek kanan lantaran Beny Wahyudi mengalami cedera otot paha kiri sehari jelang pertandingan. Bek kanan lainnya Syaiful Indra Cahya baru saja pulih dari cedera hamstring dan butuh waktu untuk pemulihan kondisi.