Satu Menit Di Lapangan, The Joker Beri Kemenangan Away Perdana

June 12, 2016
selebrasi sunarto

Sunarto jadi pahlawan Arema Cronus saat timnya berlaga di kandang PSM Makassar Minggu malam (12/6/2016). Baru satu menit masuk sebagai pengganti, penyerang berjuluk The Joker itu membobol gawang PSM di menit 84. Skor 1-0 membawa kemenangan away perdana bagi tim Singo Edan.

Tambahan tiga ini juga membuat Arema kembali memimpin klasemen sementara TSC 2016 dengan 13 poin. Karena Singo Edan sempat melorot ke urutan ketiga sebelumnya.

Kembali ke jalannya pertandingan, Arema memang layak unggul. Dari segi statistik mereka menguasai jalannya pertandingan terutama pada babak kedua.

PSM praktis hanya punya sebuah peluang emas menit 51 lewat tandukan Diarra Lamine. Setelah itu gawang PSM yang dikawal David Arianto dibombardir pasukan Singo Edan.

Menit 74 Hamka nyaris mencetak gol. Tapi tandukannya masih bisa ditepis kiper PSM. Serangan Arema makin berbahaya ketika Cristian Gonzales yang baru pulih dari cedera patah tulang rusuk masuk menggantikan Gustavo Giron menit 72.

Puncaknya saat Ahmad Nufiandani yang mulai kelelahan diganti Sunarto menit 83. Satu menit berikutnya pemain bernomor punggung 15 itu menjebol gawang PSM memanfaatkan bola rebound sepakan Raphael Maitimo. Hingga laga usai skor tetap 1-0 untuk Arema.