Babak Pertama PSM-Arema: Banyak Peluang, Skor Berimbang

June 12, 2016
gustavo giron dapat instruksi khusus dari Milo Seslija

Laga PSM Makassar melawan Arema Cronus dalam lanjutan TSC 2016 di Stadion Andi Mattalatta malam ini (12/6/2016) berjalan seru. Namun hingga babak pertama usai, skor masih tetap 0-0.

Dalam lima belas menit awal, kedua tim sama-sama masih main hati-hati. Baik Arema dan PSM punya penguasaan bola berimbang. Namun memasuki pertengahan babak pertama, tuan rumah menerapkan pressing tinggi.

Hal itu sempat membuat Arema sempat kesulitan melancarkan serangan. Tapi hal itu tak berjalan lama. Memasuki menit 30, pertandingan makin menarik.

PSM lebih dulu membuka peluang emas menit 34 lewat gelandang asing Alex da Souza. Memanfaatkan umpan lambung dari Rasyid Bakri di lini tengah, Alex berhasil menanduk bola. Namun Kurnia Meiga dengan tenang menangkap bola yang meluncur tepat ke arahnya.

Arema tak mau kalah, satu menit berselang Ahmad Nufiandani melakukan solo run dengan melewati dua pemain PSM. Tapi ketika didalam kotak penalti, tendangannya berhasil di blok.

Menit 39 Arema kembali dapat peluang. Lewat skema cantik satu dua sentuhan, Vizcarra berada dalam posisi bebas untuk melepaskan tembakan. Tapi tendangan kaki kirinya masih melebar.

Gelandang asal Argentina itu kembali dapat peluang di menit 42. Sepakan dari luar kotak penalti sudah mengarah ke sudut kanan. Tapi kiper PSM David Arianto masih bisa menepisnya. Hingga peluit babak pertama usai, skor kacamata masih bertahan.