Ini Solidaritas Maitimo Selama Ramadhan

June 8, 2016
maitimo hormati rekannya yang puasa

Solidaritas tinggi ditunjukkan oleh para pemain Non-Muslim Arema. Dalam sesi latihan mereka punya niat tidak akan minum. Sama seperti pemain Muslim yang menjalankan puasa.

Gelandang naturalisasi Raphael Maitimo mengakui hal tersebut sebagai bentuk penghormatan. Selain itu, pemain kelahiran Belanda ini juga secara khusus berfoto mengenakan baju Muslim untuk menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bagi rekannya di akun Instragram miliknya. “Mayoritas pemain puasa. Kami harus hormati itu. Jadi saya ikut tidak minum waktu latihan,” katanya.

Saat latihan kemarin (7/6/2016) air mineral baru dikeluarkan ketika latihan usai. Sehingga semua pemain baru minum bersamaan dengan Adzan Maghrib, tanda berbuka puasa.

Selama bulan Ramadhan, suasana seperti itu akan jadi tradisi. Karena pelatih Milomir Seslija juga mendukung solidaritas para pemain Non-Muslim untuk ikut puasa selama latihan. Tentu latihan akan terasa lebih berat selaka puasa. Tapi Maitimo yakin jika sudah terbiasa, latihan akan terasa normal.