Dua Pemain Akademi Ini Makin Intensif Latihan di tim Senior

May 12, 2016
aan dan istyo saat membayangi hendro siswanto

Sejak dibesut Milomir Seslija, sesi latihan Arema Cronus kerap mengikutsertakan para pemain Akademi. Dari sekian pemain yang diberi kesempatan latihan di tim senior, ada dua nama yang paling sering dilibatkan. Mereka adalah gelandang Istyo Nur dan bek kanan Aan Syarifudin.

Keduanya sudah mengikuti latihan bersama Hamka Hamzah dkk sebanyak tujuh kali pertemuan. “Saya pertama latihan dengan senior waktu pemusatan latihan di Batu. Kadang seminggu sekali atau dua kali ikut latihan” kata Istyo.

Kini mereka berdua dipantau secara khusus oleh tim pelatih senior. Apalagi posisi mereka juga sedang dibutuhkan. Karena di sektor gelandang, Ahmad Bustomi sedang cedera. Sedangkan di bek kanan, hanya tersisa Benny Wahyudi karena Syaiful Indra tenga cedera. Mereka juga dilibatkan dalam persiapan laga TSC terdekat lawan Bhayangkara Surabaya United.

“Banyak pelajaran yang kami dapatkan dari senior. Sekarang juga mulai tidak tegang latihan bareng. Dulu waktu pertama saya grogi,” imbuh pemain asal Banyuwangi tersebut.

Perlu diketahui, Istyo dan Aan saat ini tercatat sebagai pemain yang diproyeksikan untuk Arema U-21. Namun usia para pemain itu saat ini sebenarnya masih 18 tahun. Sehingga potensi kedepan sangat besar.

“Kami dapat masukan dari tim pelatih dan Akademi untuk membuat badan lebih berisi. Kalau dari segi permainan bisa didapatkan dalam latihan,” katanya.