Dendi-Gonzales Berjuang Sembuhkan Cedera Tanpa Operasi

May 4, 2016
gonzales-akan-berjuang-untuk-memulihkan-cedera-patah-tulang

Dua pemain Arema Cronus, Dendi Santoso dan Cristian Gonzales yang mengalami cedera patah tulang mulai menemukan semangat untuk bangkit. Keduanya mengaku akan berjuang untuk kembali merumput lagi tanpa melakukan operasi.

Dendi sudah berkomunikasi dengan dokter terkait cedera patah tulang fibula kaki kanannya. Dia dapat lampu hijau untuk menyembuhkan cedera itu tanpa operasi. Tapi dia harus lebih dulu beristirahat antara 1,5 sampai 2 bulan kedepan.

”Kami mohon doanya. Karena Dendi dapat rekomendasi untuk tidak operasi. Tapi dia harus istirahat dulu,” kata istrinya, Vivi Santoso. Dendi sendiri sebenarnya tegang jika harus menjalani proses operasi. Karena ini adalah pengalaman pertamanya harus mengalami patah tulang.

Sementara Gonzales juga mengaku hal yang sama. Dia akan berjuang untuk memulihkan cedera patah tulang rusuk secara alami. Meskipun dia disarankan untuk operasi karena ada kekhawatiran tulang rusuknya yang patah bisa mengganggu organ dalamnya.

”Sebenarnya banyak professor dan dokter spesialis yang menawarkan operasi. Tapi semua tergantung pada Cristian,” kata Eva Gonzales, istri Cristian Gonzales. Sampai saat ini striker berjuluk El Loco itu masih berada di Rumah Sakit Panti Nirmala.

Diprediksi, kedua pemain andalan Singo Edan tersebut bakal absen selama dua bulanan kedepan. Tapi mereka punya tekad besar untuk segera kembali bermain lagi. Apalagi saat ini Arema baru saja memulai perjuangan di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Perlu diketahui, Dendi dan Gonzales mengalami patah tulang di laga pertama TSC lawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan (1/5). Namun mereka harus mengalami sikutan dan sapuan keras di babak pertama. Sehingga keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit pada jeda pertandingan.